Friday 5 December 2014

MINYAK IKAN KAYA ASAM LEMAK OMEGA 3

MINYAK IKAN, makanan sehat ini banyak disarankan untuk diberikan pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Sebab minyak ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain manfaat tersebut,



Berikut adalah keuntungan lain saat Anda mengonsumsi minyak ikan untuk kesehatan

Meningkatkan kesehatan otak
Sudah banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa mengonsumsi minyak ikan dapat meningkatkan perkembangan otak anak autis. Baru-baru ini, bahwa anak autis yang mengonsumsi suplemen minyak ikan selama 16 minggu mengalami peningkatan dalam berperilaku serta kelancaran mereka dalam perilaku kognitif.

Mencegah serangan jantung
Kandungan omega 3 di dalam minyak ikan dikenal bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada arteri yang menyebabkan serangan jantung. Selain itu minyak ikan juga mengandung antikoagulan yang bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah.

Meningkatkan kekuatan memori
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurology menemukan bahwa konsumsi minyak ikan bermanfaat untuk meningkatkan volume otak yang bertanggung jawab untuk kesehatan memori serta melindungi otak dari demensia. Omega 3 juga mampu mengurangi pembentukan plak di otak yang dikaitkan dengan munculnya penyakit Alzheimer.

Meningkatkan penglihatan
Tikus yang kurang mengonsumsi asam lemak omega 3 menderita pendarahan retina yang menyebabkan degenerasi makula dan kebutaan. Sehingga para ahli kesehatan pun menyarankan Anda untuk mengonsumsi minyak ikan agar penglihatan meningkat dan menghindari mata kering.

Menguatkan sendi
Sifat anti-inflamasi yang ada di dalam minyak ikan terbukti bermanfaat untuk mengurangi rheumatoid yang menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan sendi.

Mencegah keguguran
Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minyak ikan saat hamil bermanfaat untuk mengurangi peradangan plasenta yang menyebabkan keguguran. Selain itu minyak ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan sel otak janin.

Selain dalam bentuk suplemen, minyak ikan juga bisa dikonsumsi secara langsung melalui ikan. Ikan salmon sendiri merupakan jenis ikan yang banyak menghasilkan minyak ikan dan tinggi asam lemak omega 3.

No comments:

Post a Comment